Cari Rekomendasi Mamang Di Sini
Rekomendasi Produk Shopee

Nah ini dia, harga rem sepeda anak yang kamu cari

Buat kamu yang mungkin sedang cari harga rem sepeda anak. Nah, kali ini kita bakalan bicarakan dan rekomendasikan bagaimana agar gak salah memilih sepeda untuk anak.

Sepeda merupakan olah raga yang kerap di temui. Karena digemari di semua golongan dan usia, maka anak-anak pun ingin mengendarainya. Sepeda anak adalah salah satu pilihan untuk upgrade skill dan mengasah motorik anak. Berbeda dengan sepeda biasa, sepeda anak di desain khusus untuk anak. Terkait berbagai macam keamanan hingga gambar yang di sukai anak. Nah, untuk kamu yang lagi cari harga rem sepeda anak, mungkin tips di bawah ini berguna untukmu.

Ini Yang Perlu Jadi Perhatian Jika Membeli Sepeda Anak

  1. Ukuran Sepeda
    Ukuran sepeda anak harusnya berbeda dengan sepeda dewasa umumnya, perhatikan bentuk tubuh anak, dan umurnya. Bentuk sepeda ditentukan dari ukuran ban sepeda itu sendiri. Pastikan anak nyaman pada saat mengendarai sepeda yang akan dibeli.
  2. Ketinggian Tempat Duduk
    Sadel merupakan salah satu faktor yang wajib diteliti. Pastikan anak-anak dapat meraih kemudi dengan mudah dan kaki dapat menyentuh tanah dengan sempurna.
  3. Rem
    Ini adalah faktor yang mudah terlupa, namun sangat. Coba lah rem saat membeli sepeda, jika perlu mintalah garansi jika rem sepeda yang anda beli putus jika anda membelinya secara online. Pastikan ren bekerja dengan baik dan tidak keluar suara saat dipakai.
  1. Frame Sepeda
    Rangka atau yang kita juga sebut frame sepeda. Selain rangka harus kuat dan lurus dari depan sampai belakang, namun pastikan pula frame cukup ringan dan nyaman di pergunakan untuk anak-anak.
  1. Pelindung rantai dan gear
    Jika memungkinkan, cari sepeda yang memiliki aksesoris pelindung rantai dan gear. Ini penting karena dapat melindungi anak dari terjepit, tentunya menambah keamanan saat si kecil bermain sepeda.

Selain bemacam perlengkapan dan ukuran sepeda, ada baiknya kita juga sesuaikan jenis sepeda sesuai dengan usia anak. Menyesuaikan jenis sepeda sesuai dengan usia anak tentunya selain memberi kenyamanan saat digunakan juga faktor keamanan menjadi pertimbangan.

Untuk anak berusia 1-3 tahun, sebaiknya pilih sepeda roda tiga. Cocok untuk anak yang masih belajar keseimbangan.

Untuk anak umur 2-4 tahun, pilihlah sepeda 12, artinya ukuran ban kurang lebih 12 inch. Sepeda ini merupakan ukuran sepeda terkecil yang menggunakan penggerak pedal pada bagian tengah. Umumnya sepeda ini menggunakan dua roda bantuan di samping kanan dan kirinya.

Menginjak umur 4 hingga 7 tahun, sepeda yang cocok adalah ukuran 16, atau dengan ban ukuran 16 inch. Karena jika menggunakan sepeda ukuran 12 kemungkinan besar badan anak sudah besar dan tidak cocok lagi menggunakannya, lutut anak akan terbentur dengan setang sepeda saat memutar pedal sepeda.

Alternatif dari ukuran 16 jika pertumbuhan anak tumbuh lebih besar maka kita dapat gunakan sepeda ukuran 18 atau dengan ban 18 inch. Lebih fleksibel dan anak cukup besar untuk leluasa mengendarai sepeda.

Selanjutnya anak umur 8 hingga 13 tahun cocok menggunakan sepeda ukuran 20 atau BMX dapat menjadi salah satu pilihan. Ukuran ini merupakan ukuran sepeda pada umumnya di pasaran, jadi mudah untuk di cari.

Ukuran yang tadi kita bahas tidak mutlak, jadi tinggal di sesuaikan lagi dengan kebutuhan dan postur tubuh anak. Sedangkan untuk jenis sepeda ada 2, sepeda gunung atau sepeda balap yang biasa digunakan remaja atau orang dewasa.

Rekomendasi Produk Lain Dari Mamang

Artikel Lain Dari Mamang, Mungkin Minat...

SahabatMamang.com

Rekomendasi Buat Sahabat Mamang
©Copyright SahabatMamang.com
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram